Ohai! thanks for view, comments and following me :)

Friday, December 21, 2012

'DONGS' DAY!

Halo saudara saudaraku :D coba cek tanggal kalian sekarang .. ada yang masih ingat berita menggemparkan tentang akan terjadinya kiamat pada 2012 berdasarkan perhitungan almanak Suku Maya kuno? Nah! hari ini 21-Desember-2012 bertepatan dengan Hari Jumat juga. 

Suku Maya meramalkan kalau hari ini akan terjadi akhir jaman bagi seluruh umat manusia didunia. *percaya gaaaak?* YA ENGGAK LAH! -_- kenapa gak percaya? karena, jodoh, rezeki dan akhir zaman itu hanya Allah SWT yang Maha Tahu. Tidak ada orang atau apapun dimuka bumi ini yang bisa meramalkan.

Hmm .. bagaimana dengan berita ini lagi -,- ckck
Yang mengejutkan, ada prasasti lain yang semakin menguatkan prediksi akan terjadinya kiamat pada 2012.


Keterangan itu disampaikan oleh lembaga arkeologi Meksiko. Menurut para arkeolog, mereka telah menemukan prasasti  berupa referensi mengenai tanggal terjadinya akhir dunia. Referensi tersebut tertera pada fragmen ukiran dari sebuah reruntuhan prasasti di Meksiko Selatan.

Selama ini, para ahli hanya mengacu pada satu referensi mengenai perkiraan kiamat oleh Suku Maya kuno. Referensi itu adalah sebuah meja batu yang berasal dari situs Tortuguero di teluk pantai Negara bagian Tabasco.  Padahal, ada referensi lain yang akan membuat prediksi suku Maya semakin jelas.
Adalah Institut Anthropologi dan Sejarah Nasional Meksiko yang mengeluarkan pernyataan tersebut, dengan mengumumkan referensi kedua yang diperoleh di dekat reruntuhan prasasti Comalcalco. Referensi berupa inskripsi yang diukir pada permukaan cetakan batu bata tua.

Prasasti Comalcalco sendiri merupakan prasasti yang dibangun dekat prasasti Suku Maya kuno, dengan bangunan berbahan batu bata. Menurut juru bicara Institut Anthropologi dan Sejarah Nasional Meksiko, Arturo Mendez, fragmen prasasti itu ditemukan tahun lalu dan telah dilakukan penelitian oleh para ahli. Fragmen saat ini tersimpan di ruang penyimpanan institut.

Inskripsi batu bata Comalcalco atau yang lebih dikenal sebagai fragmen kedua almanak Suku Maya kuno itu, sudah ramai diperbincangkan oleh para ahli di forum online. Banyak ahli meragukan apakah inskripsi itu merupakan referensi yang pasti mengenai tanggal akhir dunia yang diprediksi Suku Maya.

Para ahli pendukung referensi kedua ini percaya bahwa kiamat mungkin akan terjadi pada 21 Desember atau 23 Desember 2012.

Daaaaan .. pada akhirnya ...
yang dimaksud dengan akhir kehidupan dalam kalender Maya adalah pergantian sebuah era atau zaman. Suku Maya meyakini jika setiap 5.000 tahun akan ada era baru. Hal ini hampir sama dengan penyambutan era milenium yang sering dilakukan oleh masyarakat kita.

Suku maya sendiri sebenarnya tidak memercayai akhir kehidupan dunia. Mereka beranggapan jika akan terjadi akhir kehidupan, maka akan ada kehidupan baru. Mereka pun meyakini jika kehidupan baru tersebut akan mengantarkan mereka menuju zaman dengan kesadaran yang lebih tinggi, kedamaianan yang leih besar, dan pemahaman makhluk di planet ini akan leih meningkat.

Gimana? mending gue lihat ramalan zodiak aja ketimbang percaya sama yang ginian (-,-) yekan?


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...