Ohai! thanks for view, comments and following me :)

Thursday, May 22, 2014

Ini Bukan Masalah Waktu

Jakarta, 22 - Mei - 2014
09:05 am

Assalamu alaikum Wr.Wb dan Selamat Pagi ..
Lama banget rasanya gue balik dan nulis lagi diblog yang udah kusam tak berpenghuni hehe
gatau kenapa di otak gue saat saat ini cuman sketsa, denger lagu dan nulis. 
Udah lama ga buka blog, karna keseringan nulisnya di Tumblr :)))

 Oke, kali ini gue mau sedikit cerita ..
yaaa bukan cerita sih, cuman sedikit curahin isi hati.

Awalnya saat gue punya pacar, kebetulan adik tingkat di kampus (angkatan 2013) .. oiya FYI aja gue angkatan 2010 semester 8 dan sekarang masih sibuk nyusun seminar proposal .. In shaa Allah lulusnya tahun depan April 2015 (aamiin)
Nah, kebetulan saat dijurusan gue (Teknik Sipil) lagi ada acara penyambutan Mahasiswa Baru dan pacar gue pada saat itu masih seorang 'MABA' yang asalnya sedaerah sama gue (bukan asli Jakarta). Yang pasti setiap 'MABA' yang sedaerah sama gue dijurusan bakal gue jagain dan gue arahin. 

Entah mungkin karena gue yang sifatnya gampang berteman atau dia (sebut saja Dhita) yang juga gampang berbaur dengan gue. Jadinya kita dekat. Gue dan dia sama sama suka makan dan nyari tempat-tempat makan yang aneh. Waktu demi waktu (cieee) .. ternyata gue dan dia digosipin dikampus. Padahal .. jujur waktu itu gue gak ada perasaan apa-apa sedikitpun sama dia dan cuman nganggap dia adik. Karena keseringan digosipin dan banyak yang nyuruh buat ngejalanin, gue langsung kepikiran buat nyoba deket sama dia, sampe akhirnya gue nembak dia tanggal 13 Desember 2013 dan keterima. Hari demi hari gue lewatin sampe pada akhirnya gue sampe pada titik jenuh yang emang ga ngerasain kecocokan lagi. Banyak sifat yang masih gabisa disatuin. 

Hingga pada akhirnya gue kenalan sama 'Seseorang' sebut saja HWF. Kenalan dari sosial media, yang pada saat itu gue masih pacaran sama Dhita. Tapi semuanya udah rumit. Dan gue pun mutusin buat ketemuan sama HWF. 31 Januari 2014 tepat dihari Jumat gue bertemu. Entah kenapa hati gue langsung suka sama dia. Yaa gue baru sadar mungkin memang ada “cinta pada pandangan pertama”. Apa yang ga gue dapetin waktu bareng Dhita, gue dapet pas udah bareng HWF.

Kita dipertemukan karena media social. Yang awalnya berkenalan disana, sampai pada akhirnya gue dan dia bertemu. Januari ke pertengahan Mei memang begitu singkat jika dihitung. Tapi buat gue pertemuan dan hubungan yang kita jalanin selama ini sangat berarti bagi gue tiap harinya. Dan ini bukan soal cepat atau lamanya sebuah hubungan. Namun hubungan gue dan Dhita cuman kurang lebih 2 bulan. Dan ga ngerasain apa apa pas udah putus sama Dhita.

Ini soal rasa, rasa yang gue dapatkan selama gue bersama HWF. Dan pada kenyataannya gue harus menghapus semua rasa dan kenangan gue bersamanya .. Bahkan saat semuanya udah terasa renggang, gue masih berjuang buat perbaikin semuanya. Masih berusaha buat bikin semuanya seperti dulu. Seperti di bulan Maret. Dimana gue dan dia masih menggebu gebunya sama perasaan cinta & sayang.

Sakit? Pasti . Tapi makin lama, makin cinta, makin menyakitkan. Jika gue tahu kalau semuanya bakal terjadi seperti ini. Gue tiap hari mikir bagaimana dia tega melakukan semua hal yang menyakitkan ke gue. Semuanya udah gue lakukin untuk mempertahankan. Tapi mungkin keegoisan masing-masing yang membutakan.

Lebih sakitnya lagi, HWF dateng kekostan bareng pacar barunya hanya untuk ngembaliin jas ujan yang ketinggalan dikostan dia. Pengen rasanya gue tutupin pintu saat itu dan gue usir. Tapi dia pun maksa buat masuk bareng pacarnya dikostan. Coba lo bayangin .. orang yang lo sayang dateng dengan pacar barunya kekostan lo seakan akan dia gada salah sama lo. Lo hanya bisa diam, sakit hati dan kecewa pasti. Sama dengan apa yang gue rasa waktu itu.

Gue cuman bisa ngalihin perhatian gue dan ga ngeliat mereka berdua yang mesra mesraan didepan gue. Sampai pada akhirnya gue bisikin dia pas pacarnya pamit ke toilet. Gue dengan tegarnya nyuruh dia balik secepatnya. Gue ga percaya HWF setega itu. Disaat gue udah down dan coba buat move on dan nerima kenyataan dia malah dateng tanpa rasa bersalah.

Gue cuman bisa mendoakan semoga dia bahagia dengannya. Iya .. orang yang mungkin lebih baik dari gue, orang yang ga akan mengekang dia, orang yang bisa mengerti dia dan yang pasti tidak se ‘ribet’ gue.

Gue hanya bisa melihatnya bahagia dari sini. Dan cuma bisa mendengar kabarnya dari kejauhan.
Yang paling penting dari semuanya, dari awal kita bertemu sampai detik ini .. bahkan pas gue menulis ini, gue masih sayang sama lo .. gue masih cinta sama lo. Dan mungkin lo udah masa bodoh dengan perasaan yang gue rasain. Tapi sebelum rasa gue ini udah hilang .. ketahuilah gue bener bener serius sama lo.

Karma? iya. apa yang gue lakuin dulu waktu masih bareng Dhita, terjadi sama gue. Gue ditinggalin gitu aja dengan alesan HWF udah gapunya perasaan sama gue dan pengen fokus sama orang yang dia cintai pertama kali. Lucu? iya. alasannya yang tiap hari bikin gue menyesal tapi apa boleh buat. Gue cuman bisa bersabar dan mengikhlaskan semuanya.

Pada intinya, gue udah minta maaf ke Dhita dan sekarang kita berdua berteman layaknya adik kakak. Bahkan cerita gue ini udah gue ceritain ke dia. Gue hanya bisa malu dan menyesal sama semuanya. Tapi nasi udah jadi bubur. Cobaan yang udah diberikan Oleh-Nya harus kita lewatin. Karena tidak ada cobaan yang tidak bisa dilewatin oleh umat-Nya. 

"Belajarlah menerima dan melepaskan. Andai sesuatu itu milik kita, walau seisi alam coba menghalang .. ia tetap milik kita dan andai sesuatu itu bukan milik kita, walau seisi alam coba membantu mendapatkannya ia tetap bukan milik kita. Rancangan Allah semuanya indah :)"

 Jalan masih panjang .. masih banyak yang mesti dibahagiain di dunia ini. Jangan kalah sama perasaan dan jangan larut dalam kesedihan. Karma itu ada. Jangan pernah menyakiti kalau lo ga mau ngerasain sakitnya atau bahkan lebih dari sakit yang dia rasa :)

Heheh .. yaudah karena gue mau kuliah ntar lagi, gue udahin dulu cerita singkat 41 menit yang gue tulis. Semoga bisa dijadiin pelajaran buat kita semua. Thanks! Wassalam.

6 comments:

  1. karma, mungkin itu juga ganjaran dari perlakuan lu ke Dhita bro.
    tapi, gppa, semuanya dah beres dan lu bisa tetep berhubungan baik dengan Dhita.

    "ibarat nasi udah menjadi bubur" tenang Tuhan udah nyiapin daun bawang, ayam disuir2 untuk menambah nikmatnya itu *nyontek :D
    btw, qoutenya oke banget tuh :)

    ReplyDelete
  2. emang nggak ada yg bisa pungkirin pelajaran paling berharga adalah pengalaman, dan gue bakal belajar dar pengalaman lo ini. ya balik ke prinsip yg klise lagi sih.
    "jangan menyakiti orng lain kalo lo juga nggak mau disakitin orang lain" dan dalam kasus ini masalahnya adalah jgn cepat meningalkan cinta yg sudah ada.

    ReplyDelete
  3. kasihan banget si dhita , cuman buat pelampiasan doang , abang ni mudah banget berpaling sama orang lain kayak nya hehehe .

    Dan keren nya lagi baru kenal di sosial media langsung ngajak ketemuan , pandangan pertama langsung jatuh cinta lagi . we si abang banyak cinta hahaha .

    saran gue " janganlah engkau mencintai orang lain selagi engkau mempunyai cinta " haha ngawur banget gue . :D

    ReplyDelete
  4. Iya. Dunia ini selalu ada hukum timbal balik. Apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai. Semoga bisa menjadi pelajaran dan bisa berhati hati ke depannya dalam menjalin hubungan. Tidak selamanya suka diartikan cinta. Semoga cepat move on dan sukses mencapai cita:)

    ReplyDelete
  5. gampang jatuh cinta dan gampang meninggalkan cinta. aku jadi takut kalau kamu jadi naksir sama aku.

    kalau enggak melakukan kesalahan kita enggak akan tahu sesuatu yang benar, walaupun biasanya penyesalan datang belakangan.

    ReplyDelete
  6. cerita ini persis sama kayak yang gue alami bro,,, berusahalah move on dan jangan kita ulangi kesalahan yang sama ... :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...